Cara Setting PPSSPP Supaya Tidak Lag atau Lemot

Cara Setting PPSSPP Supaya Tidak Lag atau Lemot – Bermain gema di android apalagi kualitas gamenya bagus dan seru seperti game PSP pasti sangat mengasyikkan sekali. Namun sepertinya ekspektasi seperti itu tidak akan dapat dirasakan kalau ternyata game yang dimainkan di android malah lemot dan ngelag. Meskipun kategori gamenya bagus dan keren tetap saja tidak ada efeknya bila tidak bisa dimainkan dengan sempurna. Masalah seperti main game PPSSSPPP lag di android sebetulnya bukan masalah serius karena bisa diatasi dengan memakai emulator PPSSPP agar tidak lemot di android. Atau anda juga bisa setting PPSSPP di android supaya tidak lemot.

Dengan menggunakan emulator PPSSPP Android yang telah terpasang di perangkat android, berbagai game PSP keren bisa dioperasikan secara lancar asalkan android yang digunakan telah didukung dengan spesifikasi yang mumpuni baik dari sektor pesin pacu, ruang data maupun kualitas layarnya. Akan tetapi permasalahan seperti game lemot dan lag saat dimainkan di android masih saja erap kali terjadi walaupun sudah dijalankan melalui fungsi emulator PPSSPP. Jika memang anda juga mengalami masalah seperti demikian, ada solusi yang bisa anda segera lakukan yaitu menyetel ulang setting emulator PPSSPP sehingga sesuai dengan kriteria game android yang dijalankan. Berikut adalah beberapa langkah dalam melakukan setting PPSSPP supaya tidak lag atau lemot.

Cara Jitu Setting PPSSPP Supaya Tidak Lag

Untuk memulai melakukan pengaturan pada Setting PPSSPP, masuklah ke menu setting PPSSPP dan atur ulang beberapa lininya. Selanjutnya :

  • Pilih bagian Grafis. Pada mode rendering, centang bagian Simulate Block Transfer (unfinished), Auto Frameskip, dan Paksa 60 FPS maksimal (unyuk GoW). Sementara value untuk kecepatan alternatifnya dikasih 75.
  • Masih di bagian Grafis. Pada mode fitur, atur Postprocessing Shader ke posisi Off dan centang Rentangkan ke Layar. Pada mode Performance, centang Mip-map.
  • Masih di baagian Grafis, centang transformasi perangkat-keras, penyimpanan vertex, lazy texture caching (speedup), retain change texture (speedup, men hog), disable slower effects (speedup) dan atur spline/bezier curves quality ke High.
  • Masih di bagian Grafis. Pada mode Skala Tekstur, matikan level penaikan-skala. Pada mode Penyaring Tekstur, matikan penyaring anisotropis, otomatiskan penyaringan tekstur dan atur screen scaling filter ke linier.
  • Masih di bagian Grafis. Pada Cardboard Settings, atur nilai screen sixe (in % of the viewport) ke 50. Sementara pada Hack Settings (these Wil cause glitches), centang time hackdan disable alpha test (PowerVR speedup). Dan untuk meode informasi berlapis, pilih tidak pada tampilkan penghitung FPS.
  • Selanjutnya beralih ke bagian Sistem. Pilih landscape untuk screen rotation, centang ceck for new version of PPSSPP dan centang auto load newest savestate-nya.
  • Pindah lagi ke bagian Suara. Centang aktifkan suara, pilih medium untuk audio latency dan centang audio sync (resampling).
  • Selesai dan Game PSP anti lag siap dimainkan di android anda.

Untuk gambaran jelasnya anda bisa menyimak beberapa gambar Setting PPSSPP berikut ini.

Baca juga :

Itulah beberapa cara Setting PPSSPP agar game PSP yang dimainkan di android tidak lemot atau lag lagi. Semoga bermanfaat.

Cara Setting PPSSPP Supaya Tidak Lag atau Lemot | ali sukses | 4.5